Monday, July 6, 2015


Dalam Manajemen Input/Output terdapat beberapa pembahasan diantaranya :
1.      Fungsi
Dalam hal ini fungsi mendasar dari manajemen input/ouput sendiri adalah mengirimkan perintah ke perangkat I/O agar menyediakan layanan, menangani interuksi perangkat I/O, menangani kesalahan pada I/O, menyediakan interface.

2.      KLASIFIKASI I/O
Berdasarkan aliran data yaitu Perangkat berorientasi  objek, perangkat beroerientasi aliran karakter. Sedangkan berdasar sasaran komunikasi perangkat yang terbaca oleh manusia yang mana dalam hal ini perangkat diperuntukkan untuk manusia saja atau hanya dapat digunakan oleh manusia, perangkat yang terbaca oleh mesin artinya pada perangkat ini terdapat kode untuk mesin yang mana kode tersebut dapat membantu mesin dalam membaca, serta untuk komunikasi.

3.      Teknik Permrogaman I/O
Dalam hal ini dapat menggunakan teknik polling system, dikendalikan oleh interuksi ataupun melalui DMA.

4.      Teknik Hierarki Manajemen Perangkat I/O
Disini terdapat hierarki yang mana susunannya berupa interrupt hadler, device driver, perangkat lunak device independence, serta perangkat lunak pemakai itu sendiri.


5.      Prinsip Manajemen I/O
Dalam manajemen input/output terdapat 2 manajemen yaitu efisiensi atau prinsip yang dapat menghemat suatu manajemen itu sendiri serta generalisasi atau lebih cenderung kedalam prinsip secara general.

6.      Masalah Perancangan Manajemen I/O
Dalam memanajemen I/O sering terjadi permasalahan-permasalah diantaranya penamaan yang seragam pada saat merancang maka dihasilkan banyak data yang redundan, dan penanganan kesalahan, serta proses transfer yang sinkron dan asinkron atau tidak sinkron.



Kelompok                   : UNIX
Anggota                      :
1.      Reild Meideant P. (14523128)
2.      Winda Kurnia. (14523160)
3.      Wisnu Kurniawan. (14523264)
4.      Ricky F.N. (14523279)
5.      Sholfi F. (14523321)

No comments:

Post a Comment